Tingkatkan Solidaritas, KORPRI Gelar Lomba Antar SKPD

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
BATULICIN - Dalam rangka meningkatkan solidaritas serta rasa kesetiakawanan dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Sekretariat Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tanbu menggelar Lomba Olahraga dan Seni antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Asisten Bidang Administrasi Umum, Mukhlis SH,MM memberikan sambutan pada pembukaan lomba antar SKPD
Lomba tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Assisten Bidang Administasi Umum Mukhlis, SH, MM, Kamis (24/10) di Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin.
Sekretaris KORPRI Tanbu, Sadriansyah mengatakan lomba antar SKPD ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 42 tahun 2013 serta meningkatkan solidaritas serta rasa kesetiakawanan sesama anggota KORPRI sekaligus pula untuk menjunjung tinggi sportifitas dikalangan PNS.
Diharapkan melalui kegiatan lomba ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara PNS dan meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara.
Selain itu, dengan lomba Olahraga dan Seni antar SKPD ini pula dikatakan Sadriansyah diharapkan dapat menjaring dan mencari bibit dari pegawai yang berprestasi dibidang seni dan juga olahraga.
Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba menyanyikan Mars KORPRI, lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI, Lomba Senam Kebugaran Jasmani, Lomba Bola Volly, Lomba Catur, serta Lomba Menyanyi.
Untuk pemenang masing-masing cabang lomba, dikatakan Sadriansyah akan diikutkan lagi keajang lomba ketingkat Propinsi bersaing dengan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.
Semetara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Mukhlis SH,MM dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan dilaksanakannya lomba antar SKPD dalam upaya meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan diantara Pegawai.
Melalui kegiatan semacam ini, menurut Mukhlis diharapkan dapat memacu semangat kerja, prestasi, disiplin, sportifitas dan kreatifitas dari PNS Pemkab Tanbu.
''Bukan hanya prestasi kalah dan menang saja, namun yang terlebih penting lagi yaitu silaturahmi dan solidaritasnya,'' ujar Muhklis.
Disisi lain, Mukhlis mengatakan melalui lomba ini diharapkan dapat membentuk karakter aparatur yang sehat, cerdas, dan berprestasi guna mendukung pembangunan daerah.
''Ajang ini dapat membentuk karakter aparatur yang sehat dan cerdas sehingga makin prima dalam memberikan pelayanan masyarakat,'' ujar Mukhlis seraya mengatakan PNS harus memiliki fisik yang sehat dan jangan sampai loyo dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.
Sekedar diketahui, untuk lomba Mars Korpri dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2013, Lomba Panca Prasetya Korpri tanggal 29 - 30 Oktober 2013, Lomba Senam tanggal 1 November 2013. Sedangkan untuk cabang olahraga seperti Catur, Volly, dan Lomba menyanyi dilaksanakan di Bulan November. (relhum)

Sumber : http://www.tanahbumbukab.go.id/

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)