761 MBR Terima BSPS

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Sebanyak 761 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) se Kabupaten Purworejo akan menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)tahun 2013. Mereka  dikumpulkan di lapangan tenis indoor kompleks rumah dinas Bupati Purworejo, Kamis (24/10)untuk mendapat sosialisasi dari Kementerian Perumahan Rakyat, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan.

Sebelumnya, secara simbolis perwakilan penerima BSPS juga telah mendapat pengarahan dari Ir Jamil Ansari selaku Deputi Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia dan anggota DPR RI Ir Sudjadi. Program BSPS ini merupakan bantuan untuk membangun rumah warga miskin agar layak huni dan sehat. Bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perumahan Rakyat ini, besarnya masing-masing Rp 7.500.000 per unit.
“Bantuan ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni. Salah satu program untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni tersebut adalah melalui program BSPS,” Kata Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg.
Menurutnya, BSPS merupakan fasilitasi pemerintah berupa bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “MBR merupakan masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperolah rumah yang layak huni.” Jelasnya.
Di Purworejo BSPS sudah berjalan sejak tahun 2011  sebanyak 400 MBR, tahun 2012 meningkat menjadi 1.676 MBR, dan tahun ini juga mengalami peningkatan.

Sumber : http://www.purworejokab.go.id/news/seputar-ekonomi/2284--761-mbr-terima-bsps

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)