Kades Harus Mampu Menjembatani Kepentingan Masyarakat

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Bupati Garut H Agus Hamdani mengingatkan Kepala Desa untuk tidak melupakan bahwa dirinya dipilih oleh masyarakat. Sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pemerintah Daerah, seorang kepala Desa harus mampu mencurahkan segenap kemampuannya semata untuk mengabdikan diri dalam memberikan pelayan kepada masyarakat yang dipimpinnya.
Hal demikian disampaikan Bupati saat melantik dua belas Kepala Desa hasil Pemilihan Tahun 2013 di Lapangan Desa Cikarag Kecamatan Malangbong, Jumat (11/10) kemarin. Tuntutan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri menjadi suatu keharusan. Bagaimana mungkin mampu menata dan menjembatani berbagai kepentingan masyarakat di desanya, bila tidak ditunjang kemampuan.
Tugas berat yang diemban saudara akan mampu dilaksanakan dengan baik, bila saudara mampu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, tuturnya.
Hal penting lainnya yang harus dilakukan secepatnya seorang Kepala Desa tegas Bupati, adalah menata kembali kehidupan masyarakatnya, yang dimungkinkan terjadi perpecahan sebagai konsekuensi perbedaan pilihan dalam pemilihan Kepala Desa. Jalin kembali persatuan dan kesatuan, jadikan lawan dalam pemilihan mitra dalam mengemban tugas membangun desa.
Berikut Kepala Desa yang dilantik Bupati Agus Hamdani kemarin sore; Ase Rusmana, Kepala Desa Cibunar Kecamatan Malangbong; Dede S Ali, Kepala Desa Bunisari Kecamatan Malangbong; Dudung Abdurahman Saleh, Kepala Desa Cikarag Kecamatan Malangbong; Popon Hasanah, Kepala Desa Sekarwangi Kecamatan Malangbong.
Tosim Budi Susila, Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu; Tata, Kepala Desa Selaawi Kecamatan Talegong; Dadang Sunandar, Kepala Desa Situsari Kecamatan Cisurupan; Ahmad Zaeni, Kepala Desa Selakuray, Kecamatan Bayongbong.
Dulsukur, Kepala Desa Pasanggrahan Kecamatan Cilawu; Wawansukul Awan, Kepala Desa Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah; Bunyamin, Kepala Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah dan Iman Mulyawan, kepala Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)