Meraup Keuntungan Melalui Industri Travel

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)



Suatu konsep yang dikemukakan oleh seorang pakar marketing Yuswohady mengemukakan sebuah temuan menarik mengenai konsep consumer 3000 yang akan ditemui Indonesia dalam waktu dekat ini.  Angka 3000 menggambarkan GDP /Kapita $3000  yang menggolongkan suatu negara masuk dalam kategori negara maju yang akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat.

Mengacu ke konsep kebutuhan dan motivasi manusia dari Maslow, ketika manusia mencapai angka psikologis $3000 maka kebutuhan dasar (basic needs) sudah lewat. Kebutuhan-kebutuhan mereka mulai meningkat ke kebutuhan yang lebih advance seperti self respect, status sosial, kebutuhan bersosialisasi, dan lain lain.  Macetnya jalan di Jakarta dan penuhnya bandara merupakan parameter sudah hadirnya kelas menengah dengan buying power tinggi di negeri ini.

Hal diatas tentunya memberikan peluang yang sangat besar bagi pengusaha-pengusaha di bidang travel ( jasa transportasi, biro perhotelan dan penginapan, kuliner, handicraft ), dll untuk mengambil peluang dari celah akan kebutuhan tambahan tersebut.

Hal ini semakin didukung dengan luasnya jangkauan dan peningkatan sarana transportasi seperti tumbuh suburnya maskapai penerbangan dan banyaknya rute-rute penerbangan yang dibuka serta tiket-tiket promo yang banyak ditawarkan  yang secara tidak langsung juga ikut menumbuhkan bisnis-bisnis turunan yang dapat tercipta dari kebutuhan-kebutuhan pelengkap.

Kebutuhan akan liburan misalnya tidak hanya dimiliki oleh orang-orang yang berduit, kita bisa mensiasati dengan mengenalkan paket-paket hemat yang menawarkan fitur-fitur yang beragam. Fitur dan fasilitas yang di dapatkan disesuaikan dengan besarnya budget konsumen.  Bahkan belakangan ini ramai ajakan-ajakan  dan penawaran liburan ala “backpaker” yang minim budget tapi sarat petualangan.

Kita juga dapat bekerjasama dengan teman-teman yang mempunyai bisnis travel-perhotelan, penginapan dan kuliner serta fashion untuk membuat paket-paket yang menarik yang tentunya juga menguntungkan bagi semua pihak, atau sekedar mengoptimalkan bisnis makanan khas yang bisa menjadi salah satu cinderamata yang akan di bawa pulang.

Banyak kesempatan yang bisa tercipta memanfaatkan kondisi ini. Ini merupakan peluang besar bagi para pengusaha dan calon pengusaha agar mengeksplorasi bisnis dan mengamati setiap peluang tidak hanya berbisnis di bidang-bidang konvensional seperti kuliner, fashion. Ayo Jeli, masih banyak peluang-peluang  di sekitar anda !!!

Sumber : http://portalpengusaha.com


YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)