Waspada! Banyak Calo Pencari Kerja Berkeliaran di KBN

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Meskipun banyak perusahaan di KBN Cakung, Cilincing banyak yang henkang, namun tak menyurutkan korban PHK di KBN untuk memburu pekerjaan di perusahaan yang baru di dalam kawasan itu. Seperti di PT Golden Forever salah satu pabrik garmen yang baru beroperasi di KBN.
Namun adanya perusahaan baru ini dimanfaatkan para calo untuk mengambil kesempatan kepada pelamar untuk meminta uang.
"Disini banyak calo pak! berkeliaran. Mereka menawarkan jasa bisa memasukkan kerja asal ada uang pelicin" kata Santi 23, pelamar kerja yang juga korban PHK dari PT Kiung Shung.
Dijelaskan Santi, beberapa hari lalu para calo ini sempat diamankan petugas satpam karena ulahnya menipu para pelamar kerja.
Menanggapi hal ini Mujiono Kasudin Nakerttans Jakarta Utara meminta kepada pihak manajemen perusahaan yang baru agar melaporkan penerimaan pekerjanya kepada sudin untuk pendataan. " Kita ini tak pernah menerima laporan adanya penerimaan masuk tenaga kerja baru. Tetapi ketika ada persoalan pihak kami selalu menjadi penengahnya" tuturnya.
Mujiono, meminta kepada pelamar kerja untuk berhati-hati jika ada calo yang menawarkan jasa kerja dengan meminta uang segera laporkan ke polisi.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)