Truk Kontainer Bodong Marak Berkeliaran di Jakut

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Cilincing- Maraknya truk-truk kontainer yang tidak mengantongi surat-surat kendaraan alias bodong marak beroperasi. Selain mengganggu pendapatan awak sopir angkutan lain juga menyebabkan kemacetan. Herannya keberadaannya justru dibiarkan.
"Mereka itu jumlahnya banyak,selain mengganggu juga mengurangi pendapatan para awak sopir yang betul-betul ikut aturan" kata Jaja 47, sopir truk kontainer Jaya Trans Utama.
Pasalnya truk-truk yang bodong ini biasanya menawarkan jasa angkutan lebih murah.
Menanggapi hal ini, Budiono Kasie Penertiban Sudinhub Jakarta Utara menjelaskan,truk bodong yang dimaksud adalah surat-suratnya mati dan tidak layak jalan. Pihaknya setiap hari melakukan penindakan pada truk-truk tersebut. "Kita terus lakukan penindakan jika melanggar.Bulan Oktober ini ada 4 truk yang terpaksa kita kandangkan karena suratnya mati dan tak mempunyai KIR" tungkasnya.
Ditambahkan Budiono, dalam bulan Oktober 2013 ini ada 262 kendaraan umum yang terjaring operasi gabungan maupun rutin. Mereka melanggar Peraturan lalulintas seperti parkir liar maupun tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraanya.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)