Tak Melulu Malam, Kemampuan Ereksi Pria Justru Memuncak Pukul 6 Pagi

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Sebagai sebuah simbol kejantanan pria, ereksi merupakan saat di mana tingkat kepercayaan pria sedang tinggi-tingginya. Nah, tahukah Anda apa kapan sebenarnya ereksi pada pria berada pada puncak kemampuannya?

Dilihat dari awal, ereksi terjadi berkat 'kiriman' sinyal otak. Ketika seorang pria terangsang, otak mengirimkan sinyal stimulasi seksual ke penis, melewati sumsum tulang belakang dan saraf ereksi). Pada saat itu, sebuah arus saraf masuk menuju daerah penis dan menimbulkan kontraksi pada prostat (pengangkut sperma), otot-otot panggul, paha dan pangkal penis.


Untuk bisa ereksi, pria memiliki sensor penerima rangsang, yang terdapat pada bagian ujung penis atau glans penis. Reseptor ini disebut sebagai krause-finger corpuscles (KFC). Reseptor ini menangkap segala bentuk rangsangan baik berupa gesekan maupun getaran.

Pada keadaan normal, pembuluh darah di penis kosong, sehingga terlihat seperti busa/sponge. Pada saat pria menerima rangsangan dan mengalami ereksi, busa ini akan terisi oleh darah. Ini membuatnya menjadi membesar dan mengeras.

Nah, ketika darah telah mengisi penuh ruang-ruang busa tadi, maka pembuluh darah balik yang berfungsi untuk menghantarkan darah dari penis ke jantung pun sedikit tersumbat. Akibatnya, darah yang masuk ke jaringan penis akan tertahan selama proses ereksi. Dengan mekanisme inilah penis bisa mempertahankan ereksi.

Dilansir We Women, Jumat (17/1/2014), dalam tidur fase REM, wajar bagi seorang pria mengalami 4-5 kali ereksi setiap malam, baik jika mereka tidur sendiri maupun dengan pasangan. Setiap fasenya terjadi sekitar 90 menit sekali dan berlangsung selama rata-rata 20 menit. Di pagi harinya, ereksi pria menjadi lebih kuat karena testosteron memuncak pada sekitar pukul 6-8 pagi.

Meskipun terasa 'sulit' karena mungkin masih mengantuk, faktanya menurut para peneliti bercinta di pagi hari justru bisa memberikan keuntungan fisik dan emosional. Selain karena testosteronnya sedang memuncak, di pagi hari energi pria sedang maksimal juga lantaran telah tidur nyenyak sebelumnya.

Sumber : http://health.detik.com


YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)