Dua Cara Terbaik Buang Minyak Goreng Bekas

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

detail beritaPERNAHKAH Anda bingung bagaimana membuang minyak goreng bekas? Minyak goreng apabila telah digunakan dua kali untuk penggorengan tergolong sudah tidak sehat.

Menuang minyak goreng bekas dalam wastafel ternyata merupakan kekeliruan. Minyak tersebut akan menyumbat saluran air. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan? Berikut ulasan Realsimple:

Daur ulang

Cobalah untuk mendaur ulang minyak goreng bekas. Carilah informasi di wilayah Anda, apakah ada instansi setempat yang menawarkan program mendaur ulang minyak goreng bekas secara gratis. Jika demikian, maka simpanlah sementara minyak tersebut dalam wadah yang tertutup sebelum Anda mendaur ulang. Kaleng bekas kopi merupakan wadah terbaik. Dengan ini, berarti Anda telah melakukan pekerjaan rumah tangga dengan prinsip ramah lingkungan.

Gunakan karton susu

Jika ternyata Anda tidak menemukan instansi yang bisa menawarkan proses daur ulang minyak, maka tuang minyak ke dalam karton susu kosong atau wadah lama (tidak terpakai lagi) yang tidak mudah terdaur ulang lalu buanglah pada tempat sampah.

Sementara untuk membersihkan minyak pada wajan, gunakan saja kertas. Jangan pernah menuang minyak ke wastafel, dimana minyak akan melewati pipa dan bisa menyebabkan penyumbatan yang parah. (ftr)

Browser anda tidak mendukung iFrame

Sumber : http://www.okefood.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)