Buruk Bikin Makalah, 1.744 PNS Tak Lolos Lelang Jabatan Pemprov Jateng

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Tahap awal lelang jabatan untuk eselon tiga dan empat di lingkungan Pemprov Jawa Tengah sudah dilaksanakan. Hasilnya, 1.744 PNS dinyatakan tidak lolos tahap pertama karena tidak mengirimkan makalah atau isi makalah buruk dan tidak memenuhi syarat penilaian kompetensi.

Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Juwandi mengatakan total ada 2.938 peserta dalam lelang jabatan eselon tiga dan empat. Namun hanya 1.738 orang yang mengirimkan makalah dan 544 makalah diantaranya tidak memenuhi syarat sehingga yang lolos tahap pertama sebanyak 1.194 orang.

"Diantaranya kualitas penulisan yang buruk. Kami terapkan yang lolos yang nilainya di atas nilai tengah," kata Juwandi saat dihubungi melalui telepon, Senin (9/12/2013).

Bagi peserta yang lolos, lanjut Juwandi, maka mulai hari ini, Senin (9/12) hingga Jumat (13/12) harus mengikuti tes kemampuan dan kepatutan di masing-masing SKPD.

"Nantinya peserta diminta memaparkan makalah mereka," tandas Juwandi.

Setelah itu Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Jateng yang akan menentukan jabatan lowong apa yang akan ditempati oleh nama-nama peserta yang lolos.

Diketahui, hingga bulan Desember ini setidaknya sudah ada 100 jabatan lowong di eselon tiga dan empat. Juwandi menambahkan, hasil dari seleksi itu nantinya untuk menggantikan PNS yang pensiun. Dari data yang ada, pada tahun 2013 ini tercatat ada 915 orang PNS yang pensiun.

Sumber : http://news.detik.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)