Wali Kota Pantau RT Peserta CGH

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Balikpapan, Humpro - Tim juri lomba Clean, Green and Healthy (CGH) tingkat kota Balikpapan yang dipimpin Syamsul Munir Asnawi memantau kondisi lingkungan peserta, pada Minggu (6/10) dimulai dari RT 41 Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan.

Tim juri didampingi langsung Wali Kota Rizal Effendi bersama Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Robi Ruswanto. Pada pemantauan tersebut, ada lima RT yang dikunjungi, yakni RT 41, 43, 45 Sepinggan, RT 17 Klandasan Ulu dan RT 23 Telagasari.
"Kesadaran akan pentingnya lingkungan berbasis CGH itu harus dari hati. Kesadaran lingkungan melalui CGH ini sangat penting untuk masyarakat sendiri," kata Rizal Effendi di hadapan puluhan warga di RT 41 Sepinggan, Kompleks Perumahan Alam Sepinggan Asri (ASA), Balikpapan Selatan. Rizal berharap melalui lomba CGH, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dapat dimulai dari hal kecil yakni lingkungan keluarga.
Rizal juga menjelaskan permasalahan lingkungan yang harus menjadi perhatian bagi warganya, khususnya soal peningkatan hidup melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) hingga soal air bersih. Khusus air bersih, wali kota ingin warganya berhati-hati menggunakan sumur yang berpotensi tercemar bakteri e-coli yang berasal dari septic tank.
Dalam roadshow kemarin, wali kota juga didampingi Camat Balikpapan Selatan Masrani Subiyani dan Lurah Sepinggan Nyoto Harsono untuk melihat langsung lingkungan para peserta CGH. Selain melakukan peninjauan, Wali Kota juga meresmikan bank sampah Maju Bersama Sentosa (Mabes) di RT 17 Klandasan Ulu. (Tim Liputan)


YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)