PT Minemex Garap Lahan 3.700 Hektar

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Draft Dokumen ANDAL Dibahas di BLHD
SAROLANGUN-Kaban BLHD Kabupaten Sarolangun Hambali, SPd, ME, memimpin rapat pembahasan Draft Dokumen Andal,
Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL), Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL) PT Minimex Indonesia dalam kegiatan pertambangan batu bara seluas 3.700 Hektar KW 51 KP 170708 lokasi di Kecamatan Mandiangin. Rapat tersebut berlangsung sukses.

AMDAL merupakan kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan, dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Dalam rapat ini hal yang perlu dikaji dalam proses AMDAL, mulai aspek fisik, kimia, ekologi, sosial ekonomi dan budaya sebagai pelengkap studi kelayakan suatu rencana usaha atau kegiatan,” kata Hambali siang kemarin (23/10) di depan peserta yang hadir.
 Lebih jauh disebutkannya juga, menyangkut AMDAL adalah kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha atau kegiatan.
Proses penilaian KA-ANDAL setelah selesai disusun, pemrakarsa mengajukan dokumen KA-ANDAL kepada Komisi Penilai AMDAL untuk dinilai. Proses penyusunan ANDAL, RKL, RPL dilakukan dengan mengacu pada KA-ANDAL yang telah disepakati hasil penilaian Komisi AMDAL.
‘’Proses penilaian ANDAL, RKL, dan RPL. Setelah selesai disusun, pemrakarsa dapat mengajukan dokumen ANDAL, RKL dan RPL kepada Komisi Penilai AMDAL untuk dinilai,” jelasnya.
Hasil pantauan harian ini di lapangan acara pembahasan Draft Dokumen Adendum ANDAL –RKL –RPL berlangsung alot dan seru, masing-masing peserta diminta memberikan pendapatnya.
Acara berlangsung diruang Aula Kantor BLHD Kabupaten Sarolangun dari pagi hingga sore hari sampai selesai.




YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)